-->

Notification

×

Kodim 0703/Cilacap Bagikan Paket Sembako di Ponpes Al Barokah Kawunganten

14 Agustus 2021 | Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T21:39:29Z

CILACAP - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19,  Kodim 0703 Cilacap menggelar Bakti Sosial pemberian sembako kepada warga Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah Kawunganten.


Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi berupa bantuan sumur Bor yang diterima langsung pihak Ponpes Al Barokah Kawunganten dalam hal ini K.H. Hanif Mas'hud. Didampingi Camat, Danramil dan Kapolsek Kawunganten serta perwakilan Komunitas Trabas Hiu Selatan yang memberikan bantuan ratusan paket sembako secara simbolis kepada para perwakilan santri, Jumat (13/8/2021).


Dalam sambutanya Dandim 0703 Cilacap mengatakan menjadi suatu kebahagiaan di hari yang luar biasa, hari jumat bagi keluarga besar Kodim 0703/Cilacap karena bisa melaksanakan kegiatan sosial bersama Komunitas Trabas Hiu Selatan untuk menjalin silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Barokah Kawunganten pimpinan K.H. Hanif Mas'hud (Gus Hanif). 


"Kami bersama sama disini sifatnya social responbility artinya tanggung jawab kami kepada lingkungan, tanggung jawab kami sebagai teman, saudara. Disini kita ingin bersilaturahmi sekaligus kita memperkenalkan diri dari Kodim sebagai saudara. Saya sebagai pribadi merasa perlu bimbingan dari tokoh agama," kata Dandim.


Lanjutnya, "Satu pesan yang paling penting kepada bapak pengasuh pesantren, juga guru saya, bapak saya, Kodim 0703 Cilacap adalah milik bersama, bukan milik TNI saja, Kodim lahir dari rakyat, dan kami ada saat ini adalah karena rakyat. Kami TNI Polri sebagai anak kandung rakyat tak boleh menyakiti rakyat. Doakanlah kami Kodim 0703/Clp agar selalu amanah dan selalu ada ditengah tengah rakyat, " harapnya.


Dalam kesempatan itu, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar Kodim 0703 Cilacap. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga pondok Pesantren Al Barokah Kawunganten guna mendukung kegiatan belajar mengajar santriwan  dan santriwati yang jumlahnya juga sangat banyak.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Kodim Cilacap dan lainya atas kepedulianya kepada warga kami. Harapan kami dari Pemerintah Kecamatan Kawunganten kegiatan semacam ini dilakukan secara berkesinambungan dalam hal ini bagi para warga pondok pesantren yang notabene mereka adalah warga negara yang menjadi kader kader penerus bangsa yang berakhlak mulia," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Ketua IOF Divisi 2x1 Indonesia H. Musliman, Ketua Komunitas Trabas Hiu Selatan H. Lukman, Penasehat Komunitas Trabas Hiu Selatan Law Agwan, Pengasuh Ponpes Al Barokah K.H. Hanif Mas'hud, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM, Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso beserta Babinsa, Kapolsek Kawunganten Iptu Adhi S, SH, Pasi Ops Dim 0703/Cilacap Kapten Chb Sutarman, SH, dan para Danramil.


Sumber : humas       


×
Berita Terbaru Update