-->

Notification

×

Tenggelam, Kapal Pengayoman IV Milik Kemenkumham RI di Alur Perairan Cilacap

17 September 2021 | September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T12:39:32Z


CILACAP - Di Alur perairan Cilacap tepatnya di depan Dermaga 6 Pelindo telah terjadi Laka Laut Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI tenggelam sekitar pukul 09.00 Wib. Jumat (17/09/2021).


Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang di Nahkodai Antoro Subagyo sandar di Dermaga Wijayapura untuk melaksanakan loading 2 Truck Tronton bermuatan pasir yang akan di seberangkan menuju Dermaga Sodong guna pembangunan Lapas baru di Nusakambangan.


Pada saat pelaksanaan Loading Truk ke Kapal, Saksi Juhari melihat bahwa posisi kapal Pengayoman IV sudah miring dan sudah di sampaikan ke Nahkoda Pengayoman IV.


Menurut saksi, Yefta Nahkoda KM. Honda, dan Juhari Tekong Kapal Compreng menjelaskan, bahwa sekitar pukul 09.05 WIB Kapal Pengayoman IV bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju ke Dermaga Sodong, dan Pukul 09.15 WIB pada saat Kapal Pengayoman IV akan melaksanakan Cikar ke kiri menuju ke Dermaga Sodong, Kapal terbawa arus kencang dan terhempas Angin yang bertiup dari arah Selatan menuju Utara, sehingga menyebabkan Kapal terbalik ke kanan.


Lebih lanjut, pada sekitar Pukul 10.00 Wib di laksanakan Evakuasi penyelamatan Korban dan di bawa menuju ke RSUD Cilacap dengan keterangan korban 2 orang meninggal dunia di TKP, sedangkan yang selamat 4 orang dalam perawatan di RSUD Cilacap. 


"Korban meninggal dunia Wahyu Hidayat alamat desa karangreja RT 01 RW 03 kec. Maos kab. Cilacap (anggota Lapas batu Nusakambangan) dan Kardim alamat jalan sengon no. 36 RT 02 RW 4 kel. Tritih Kulon kec. Cilacap Utara kab. Cilacap."paparnya. 


Ia menambahkan, sedangkan 4 orang yang selamat, Subagyo Antoro asal Desa Kuripan RT 02 RW 09 Kec. Kesugihan Kab. Cilacap ( Kapten Kapal), Melda Subondo asal kelurahan Mersi RT 04 RW 04 Kec. Purwokerto Timur kab. Cilacap (anggota CPNS Lapas Batu), Diki asal desa Tumiyang RT 01 RW 03 kec. Kebasen kab. Banyumas dan Suheris jalan damar RT  06 RW 09 Kel. Tritih Kulon Kec. Cilacap Utara kab. Cilacap.


"Adapun Tim Evakuasi, KT Jayanegara 308, Basarnas Cilacap, Speed Pilot Pelindo, Lanal Cilacap, Kodim 0703/Cilacap dan Polres /Satpolair,"pungkasnya. 

×
Berita Terbaru Update