-->

Notification

×

Dalam Rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M, Paguyuban Satlinmas Kecamatan Kemangkon Gelar Pengajian Akbar

10 Mei 2023 | Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T09:20:15Z


PURBALINGGA - Paguyuban Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) "SENGKUYUNG" Kecamatan Kemangkon menggelar pengajian akbar dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M pada Minggu (7/5/2023) pagi hingga siang.


Pengajian akbar yang mengambil tema "Dengan Pelaksanaan Idul Fitri 1444 H/2023 M Kita Tingkatkan Ukhuwah, Persatuan dan Kesatuan Bangsa" di tempatkan di halaman rumah pribadi dari ketua paguyuban, Sakim, Desa Sumilir, Kecamatan Kemangkon.


Hadir dalam pengajian Camat Kemangkon, Danang Nuswantoro,S.STP., MSI, Kasie Bina Linmas Pol PP Kabupaten Purbalingga, Basuki.


Hadir juga anggota DPRD Purbalingga, Wahyono,S.IP Fraksi Partai Gerindra, sementara Aris Widiarso,SH FPKS dan Aman Waliyudin,SE.,MSI Waket DPRD FPKB berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan.


Sebagai rangkaian acara pertama adalah pembukaan kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Ketua Paguyuban Satlinmas "SENGKUYUNG" Kecamatan Kemangkon sekaligus ketua panitia pelaksana pengajian akbar, silaturahmi dan halal bihalal, Sakim dalam sambutan dan laporannya mengatakan berbagai capaian dan kinerja paguyuban yang selama ini sudah diwujudkannya.


"Kalau pengajian dan halal bihalal ini memang baru pertama kali diadakan oleh paguyuban satlinmas," katanya.


"Dalam acara ini di ikuti oleh jajaran pengurus paguyuban satlinmas beserta para istri-istrinya. Tujuannya agar lebih terjalin keakraban antara suami dan istri dari anggota paguyuban satlinmas," imbuhnya.


Camat Kemangkon, Danang Nuswantoro,S.STP.,MSI mengatakan apresiasi atas adanya paguyuban satlinmas di wilayahnya serta berbagai program kegiatan sebagai amal bakti sosial kemasyarakatan.


"Apresiasi ada paguyuban satlinmas di wilayah Kecamatan Kemangkon dan kayaknya ini satu-satunya di Kabupaten Purbalingga. Kami menyambut baik program, kegiatan dan peran-peran sosial kemasyarakatan yang sudah dilaksanakannya selama ini," ungkapnya.


Senada dengan Camat Kemangkon, Basuki Kasie Bina Linmas Pol PP Kabupaten Purbalingga mengatakan kalau paguyuban satlinmas di Kecamatan Kemangkon ini memang satu-satunya di Kabupaten Purbalingga.


"Satlinmas ini regulasinya jelas, tupoksinya pun jelas. Kita akan berusaha agar satlinmas ini mendapat perhatian maksimal dari pemerintah," ucapnya.


Sementara itu anggota DPRD Purbalingga Fraksi Partai Gerindra Dapil Purbalingga I asal Kecamatan Kemangkon, Wahyono,S.IP menyambut baik adanya paguyuban satlinmas.


"Pertama saya sampaikan salam dari Pak Aris dan Pak Aman. Beliau berhalangan hadir.di acara ini," ucapnya.

"Terkait paguyuban satlinmas kami anggota dewan akan berusaha memperjuangkan agar satlinmas lebih berdaya. Kami pun siap berkolaborasi dengan paguyuban satlinmas bila nanti ada kegiatan," katanya.


Hikmah silaturahmi dan halal bihalal disampaikan oleh Sugiantoro,S.Sos.I yang merupakan staf pada kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran di Jalan Mas Cilik No.34 Kranji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.


Penceramah menyampaikan pentingnya ukhuwah, persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu dikupas juga sejarah halal bihalal di Indonesia. Acara ditutup dengan doa oleh penceramah dilanjutkan makan bersama serta foto bersama. (tro).


#paguyuban #satlinmas #sengkuyung #kemangkon #dprdpurbalingga #camatkemangkon #kasiebinalinmas  #wahyonofpgrindra #ariswidiarsofpks #amanwaliyudinfpkb #idulfitri2023 #lbhperisaikebenaran #lbhpkpusat

×
Berita Terbaru Update