-->

Notification

×

Usai Pandemi Covid 19, Kampung KB Desa Karangreja Kecamatan Maos Mulai Konsolidasi dan Temu Kader

09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T18:32:42Z

CILACAP - Bertempat di Pendopo Kantor Desa Karang reja, Kecamatan Msos Kabupaten Cilacap, Kamis 08/06/2023. Pengurus Kampung KB  Desa Karangreja beserta Pembimbing Kampung KB dari Petugas PLKB Kecamatan Maos Susanto Mengadakan temu kader untuk berkonsolidasi terkait dengan ketahanan keluarga menuju keluarga yang sejahtera. 


Kepala Desa Karangreja Setiyaji Panggung Kristanto, dalam sambutannya berharap kepada peserta konsolidasi agar menyampaikan kepada saudara dan tetangga pentingnya  menjaga kesehatan keluarga yang berencana semisal cukup dua anak serta rajin memeriksakan kehamilan maupun memeriksakan anak anaknya baik ke Pus Kes Mas maupun ke Posyandu. 



Sementara ini Ketua  Kampung KB Giri Santosa, memfokuskan usaha menambah pendapatan keluarga dimaksimalkan  UPPKS Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.


Terhadap UMKM  Susanto dari Petugas PLKB Kecamatan Maos memberikan  arahan bagaimana usaha untuk  mengembangkan UMKM dan yang perlu diperhatikan dari produk usaha yaitu Tasa,  Tampilan dan Harga agar bisa bersaing di pasaran, dan juga harus rajin mengikuti  promo dengan UMKM agar bisa memperkenalkan dan memasarka hasil produknya. juga  promo yang lain lain melalui medsos  agar produk  lebih dikenal dan juga bisa mengikuti  Bintek bila ada kesempatan.


Disisi lain  Susanto juga berharap agar para keluarga untuk mengawasi anak cucunya dalam penggunaan HP, agar penggunaanya lebih bijak pungkasnya. (gees/01)

×
Berita Terbaru Update