-->

Notification

×

Presiden RI Mengenakan Pakaian Adat Suku Baduy

17 Agustus 2021 | Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T21:35:17Z

SERANG - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.


Nanang Fatchurochman hadir bersama Forkopimda dan Ketua DPRD Provinsi Banten, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, Pada Senin (16/08/2021).


Ia sangat bersyukur dan bangga, pasalnya saat pidato kenegaraan berlangsung, Ir. Joko Widodo Presiden RI mengenakan pakaian adat suku Baduy yang terletak di Provinsi Banten. 


"Saya bersyukur dan bangga saat mendengar pidato kenegaraan Pak Presiden, karena saat berpidato, Pak Presiden mengenakan pakaian adat dari suku Baduy, yang kita semua sama-sama mengetahuinya, suku Baduy adalah salah satu suku yang berada di Provinsi Banten," kata Nanang.


Menurutnya, pakaian yang dikenakan Presiden RI menjadi suatu kebanggaan masyarakat Banten. "Pastinya pakaian yang dikenakan oleh Pak Presiden menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Banten," ungkapnya.


Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia yang telah mengenakan Pakaian Adat Suku Baduy dan ia pun berharap semoga Indonesia tetap selalu rukun, damai dan mencintai budayanya seperti masyarakat di Suku Baduy. 


“Terimakasih Pak Presiden telah mengenakan pakaian adat Baduy di momen hari kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun, saya berharap pakaian yang dikenakan oleh Pak Presiden menjadi simbol untuk memberitahu kepada masyarakat Indonesia agar tetap rukun, damai dan selalu mencitai tradisi maupun budayanya seperti masyarakat Baduy yang ada di Provinsi Banten," pungkasnya.


Sumber : ahmad


×
Berita Terbaru Update