-->

Notification

×

Pentas Seni Silat Debus, Peringati HUT Banten ke 21 Tahun

05 Oktober 2021 | Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T00:30:42Z

SERANG - Dalam semarak memperingati HUT Banten Ke 21 Tahun, Kelompok Kerja (POKJA) Wartawan Provinsi Banten yang di ketuai Hasuri, S.H menggelar pentas Seni Silat Debus Banten yang berlangsung dikawasan Gedung Plaza Aspirasi KP3B Curug Kota Serang - Banten (04/10/21).


Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Provinsi Banten, Hasuri mengapresiasi atas diiselenggarakanya HUT Banten ke 21 Tahun. "Walaupun dilaksanakan pada masa pandemi covid - 19, tapi sebagai warga Banten, kami mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemprov Banten yang tetap menyelenggarakan HUT Banten ke-21 meskipun dilaksanakan secara sederhana," ungkapnya.


Dikatakan Hasuri, sebagai putra daerah pihaknya pun ingin berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam memperingati HUT Banten dengan menampilkan seni silat debus, sekaligus sebagai salah satu bentuk upaya dalam melestarikan seni budaya khas Banten. "Ini bagian dari upaya untuk melestarikan seni silat debus Banten," kata Hasuri


Hasuri menuturkan, dalam pentas seni yang menerapkan prokes tersebut, menampilkan berbagai atraksi menarik, seperti memakan bara api, permainan golok, mesin gergaji kayu (Jigsaw), memasukan sendok makan dalam hidung, serta palu Al-Madad khas Banten.


Selanjutnya, Hasuri dan segenap pengurus serta anggota Pokja Wartawan Provinsi Banten mengucapkan selamat HUT Banten ke 21 semoga Banten lebih maju dan berjaya. "Semoga Provinsi Banten tambah maju dan berjaya," pungkasnya. (cn/din)

×
Berita Terbaru Update