-->

Notification

×

Cara Menghapus Cache di HP Tanpa Aplikasi

03 April 2022 | April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T10:07:20Z

BACANEWS - Cache memang membuat hp menjadi lemot. Biasanya hal tersebut terjadi pada hp yang memiliki spesifikasi pas-pasan. Untuk hp dengan spesifikasi tinggi mungkin tidak terlalu terasa karena didukung Ram, CPU, dan GPU yang optimal.


Tutorial cara membersihkan cache di hp tanpa aplikasi caranya hanya perlu masuk ke menu Pengaturan hp, lalu selanjutnya memilih satu persatu aplikasi yang akan dihapus cachenya. 


Sebagai contoh apabila ingin menghapus cache Play Store maka anda harus memilih aplikasi Play Store, lalu hapus cache-nya. Cara ini memang kurang efisien, namun lebih optimal untuk menghapus cache dari aplikasi yang terinstal di hp.


Pertama, silahkan buka pengaturan, Lalu pilih Pengaturan Lainnya, Kemudian pilih menu Manajer Aplikasi, klik menu Lainnya yang berada di sudut kanan atas. Kemudian pilih Tampilkan Proses Sistem. selanjutnya pilih Aplikasi yang akan dihapus cache-nya. Kemudian klik bagian Penyimpanan, Setelah itu klik Hapus Data.


Silahkan anda mencoba setiap langkah cara membersihkan cache. Setelah cache berhasil dibersihkan maka performa smartphone akan kembali optimal, terutama ketika membuka aplikasi yang dihapus cache-nya. 


Selamat Mencoba.


×
Berita Terbaru Update