-->

Notification

×

KH.Muslikhun Ashari,S.Ag : Pentingnya Silaturahmi Sebagai Upaya Menjaga Serta Merawat Kesucian Diri Pasca Ramadan

08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T07:30:41Z

CILACAP - Keluarga Besar RT.02 RW.12 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah menggelar pengajian akbar dalam rangka halal bihalal bertempat di wilayah RT.01/XII, Jumat (6/5) pukul 15.00 Wib hingga selesai. 


Dalam sambutannya, Ketua RW.XII Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, Tugiman menyampaikan berbagai progres dari program yang dilakukannya pada ramadan 1443 H.


"Jadi saya laporkan berbagai kegiatan RW.XII selama ramadan 1443 H," katanya.


Tugiman merinci kegiatan tersebut adalah pengajian rutin setiap seminggu sekali di 5 mushola dan 2 masjid, lalu ada tarkhim pengurus RW, kemudian mengumpulkan serta menyalurkan zakat fitrah yang terkumpul total 35.76 kwintal.


"Terakhir kemarin adalah melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah," imbuhnya.


Halal bihalal bertema merawat kesucian dengan silaturahim tersebut menghadirkan pembicara KH.Muslikhun Ashari,S.Ag.

Dalam tausyiahnya pembicara memaparkan pentingnya silaturahmi sebagai upaya menjaga serta merawat kesucian diri pasca ramadan.


"Laku dosa kepada Allah dihapus dengan taubat serta istighfar. Tapi kalau berbuat laku dosa atau salah sesama manusia kita harus datang dan meminta maaf kepada orang tersebut," terang sang kiai.


Pelaksanaan halal bihalal berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Acara ditutup dengan doa oleh sang kiai dilanjutkan bersalam-salaman sesama warga yang hadir. (tro).

×
Berita Terbaru Update