-->

Notification

×

Ketua RW.XII Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Tugiman : Pada Ramadan 1443 H Kali ini Ada Banyak Kegiatan Yang Dilakukannya

08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T16:29:15Z

CILACAP - Keluarga Besar RW.XII  Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah menggelar salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M secara berjamaah di protokol jalan Krawangsari RW.XII, Senin (2/5) pukul 6.45 Wib hingga selesai. 


Ketua RW.XII Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Tugiman dalam sambutannya menyampaikan pada ramadan 1443 H kali ini ada banyak kegiatan yang dilakukannya.


"Pengajian rutin setiap seminggu sekali ditiap 5 musholla dan 2 Masdjid, tarkhim pengurus RW, mengumpulkan dan penyaluran zakat fitrah total 35.76 kwintal serta terahir salat Idul Fitri berjamaah," katanya.


Sementara itu bertindak sebagai imam sekaligus merangkap khatib salat 'Id, Muhajir,S.Ag dalam khotbahnya menyampaikan agar meningkatkan syukur kepada Allah Ta'ala karena masih memberikan berbagai kenikmatan diantaranya bisa melaksanakan ibadah puasa dan salat Id.


"Mari meningkatkan syukur atas semua nikmat Allah kepada kita," ujar sang khatib.


Khatib juga menyampaikan esesnsi silaturahmi yakni menyambung persaudaraan sesama manusia sebagai hubungan horisontal.


"Setelah ibadah vertikal hablumminalloh hari ini kita ibadah horisontal menyambung persaudaraan sesama kita dengan saling bermaaf-maafan," imbuhnya.


Dari pantauan awak media, prosesi salat 'Id berjalan dengan khidmat, lancar, aman dan tertib. Warga RW mayoritas keluar untuk melaksanakan salat 'Id berjamaah tersebut. (tro).

×
Berita Terbaru Update