-->

Notification

×

Nomor Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp, Akun Terkena Banned? Jangan Panik

28 April 2023 | April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T18:55:48Z

Pengguna WhatsApp tentu ada yang pernah mengalami nomor tiba tiba close dari aplikasi WhatsApp dan tidak bisa digunakan karena diblokir dari pihak WhatsApp. Adapun pemblokiran bisa sementara ataupun permanen.


Kalaupun pemblokiran sementara maka nomor tersebut masih bisa dipulihkan, akan tetapi bila pemblokiran permanen otomatis nomor tersebut sudah tdk bisa didaftarkan kembali di WhatsApp dan harus ganti nomor baru. 


Hal ini tentu sangat tidak mengenakan terutama bagi pengguna yang merasa tidak menyalahi aturan kententuan yang diterapkan pada WhatsApp. 


Nomor yang diblokir oleh WhatsApp akhirnya tidak bisa masuk ke akun sehingga tidak bisa menggunakan fitut fitur yang tersedia seperti chat, panggilan telepon, panggilan video dan mengirim dokumen. 


Disisi lain,  pemblokiran nomor telepon yang dilakukan pihak WhatsApp juga mempunyai alasan sendiri, biasanya pengguna melanggar ketentuan layanan whatsapp sehingga muncul pesan Akun Tidak Dizinkan Menggunakan WhatsApp. 


Berdasarkan situs resmi WhatsApp, ada beberapa penyebab nomor telepon WhatsApp pengguna diblokir seperti ditemukan aktivitas spam, penipuan, atau membahayakan pengguna WhatsApp dan menggunakan aplikasi pihak tiga. 


Adapun cara mengatasi nomor telepon diblokir pihak WhatsApp yakni, masuk dengan nomor yang diblokir,  ketuk tombol dukungan dan support saat peringatan Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp muncul, tulis detail keluhan beserta kronologisnya atau bisa dikirim melalui email smb_web@support.whatsapp.com.


Selang beberapa waktu, 24 jam atau bahkan akan lebih cepat pihak WhatsApp akan menghubungi setelah menyelesaikan peninjauan. 


Setelah akun dipulihkan segera hapus aplikasi pihak ketiga dan gunakan aplikasi resmi dari WhatsApp agar tidak terjadi lagi nomor atau akun diblokir oleh pihak WhatsApp. 

×
Berita Terbaru Update