-->

Notification

×

Bupati Banyumas, Achmad Husein Lepas Kontingen Perkemahan Pramuka Berkebutuhan Khusus

09 Juli 2023 | Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T19:03:15Z

BANYUMAS - Sebanyak 21 anggota kontingen Perkemahan Pramuka Bekerbutuhan Khusus, yang terdiri dari 12 peserta, 2 duta wicara, 6 pendamping dan 1 orang Pimpinan Kontingen Cabang, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dari Pendopo Sipanji Purwokerto pada Sabtu 8 Juli 2023. Mereka akan mengikuti Perkemahan Pramuka Bekerbutuhan Khusus (PPBK) Tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tanggal 9-12 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Martoloyo Suniarsih Kabupaten Tegal. 


Turut hadir pada acara pelepasan Ny Erna Sulistyawati dan jajaran pengurus juga kepala sekolah dari kedua sekolah luar biasa tersebut. 


Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan para kontingen ini berasal dari Gugus Depan Pangkalan SLB B Yakut Purwokerto dan  SLB Al Walidah Ajibarang. Pelepasan ditandai dengan menyematan Sal kepada perwakilan peserta dan penyerahan bendera kontingen kepada Pimpimpinan Kontingen Cabang oleh Bupati Banyumas


"Pada perkemahan nanti peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yaitu kegiatan umum yang terdiri dari Upacara pembukaan dan penutupan, Olah raga, Ibadah keagamaan, anjangsana dan malam api unggun. Kemudian kegiatan wawasan dan budaya yang terdiri dari atraksi tari upacara pembukaan, pentas seni budaya, pemutaran film edukasi dan karnaval.


"Selanjutnya kegiatan Aksi PBK Hebat terdiri dari festival kuliner tradisional, pemilihan PBK Hebat dan permainan edukatif serta kegiatan tantangan dan ketrampilan antara lain senam semaphore, pionering berkibarlah benderaku, KIM dan halang rintang," katanya


Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengajak peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan gembira, semangat dan mampu untuk menjadi kebanggaan dengan meraih prestasi.


"Saya mengajak kepada adik adik untuk mengikuti kegiatan dengan senang dan gembira. Jadilah kebanggaan dengan meraih prestasi. Jika kalian juara nanti akan ketemu lagi disini," ungkap Bupati.


Bupati juga berpesan kepada para pembina dan pengurus kwarcab untuk dapat menciptakan suasana ceria agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar.


Pada kesempatan ini, dihadapan Bupati dan undangan perwakilan peserta menunjukan kebolehanya dalam bidang tari dan pantomin. Pemain pantomin ini adalah juara 2 Tingkat Propinsi Jawa Tengah dan tari yang dibawakan adalah tari yang akan diikutkan pada lomba perkemahan.(yy/08).

×
Berita Terbaru Update