-->

Notification

×

Saka Bhayangkara Polresta Cilacap Menjadi Pangkalan Saka Tergiat Tingkat Kwarda Jateng

24 Juli 2023 | Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T09:17:04Z


CILACAP – Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Cilacap masuk jenjang final rangkaian Lomba Pangkalan Saka Tergiat tingkat Kwarda Jateng tahun 2023. Lomba Pangkalan Saka Tergiat ini telah mencapai puncaknya dengan kegiatan visitasi dan presentasi yang diadakan di sanggar bakti Pangkalan Saka Bhayangkara Polresta Cilacap di Komplek Polsek Maos, Cilacap, Sabtu (22/7/2023). Acara ini dihadiri oleh pengurus Kwarcab 1101 Cilacap serta Ketua Satuan Karya (Saka) dan jajarannya.


Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwarcab 1101 Cilacap Sujito menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kwarda Jawa Tengah atas kepercayaan yang diberikan kepada Saka Bhayangkara Polresta Cilacap. Terutama, karena Saka Bhayangkara Polresta Cilacap berhasil masuk dalam 6 besar selama tahap penilaian. Hal ini merupakan prestasi luar biasa, yang menjadikan mereka sebagai perwakilan Kwarcab Cilacap dalam lomba pangkalan Saka tergiat tingkat Kwarda Jawa Tengah.


Saka Bhayangkara Polresta Cilacap telah mengungguli pesaing-pesaing tangguh lainnya melalui beberapa tahap seleksi dan berhasil masuk ke enam besar lomba pangkalan terbaik. Diharapkan, Saka Bhayangkara Polresta Cilacap dapat menjadi pangkalan Saka terbaik dan tergiat nomor satu di Kwarda Jawa Tengah.



Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K,.M.Si selaku Ketua Mabisaka Bhayangkara Polresta Cilacap melalui Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi, S.H, M.M. sangat bersyukur pangkalan Saka Bhayangkara Polresta Cilacap masuk dalam kategori Pangkalan Saka terbaik ditingkat kwarda Jateng, hal ini menjadikan contoh dan spirit untuk semakin menggerakkan pangkalan Saka bhayangkara ditingkat ranting untuk lebih giat lagi dalam membina generasi muda melalui wadah Pramuka Saka Bhayangkara.


Ketua Harian Kwarcab 1101 Cilacap, Sujito mengapresiasi Saka Bhayangkara Kwarcab 1101 Cilacap yang maju ke tingkat Jawa Tengah.


Ketua Bidang Pembinaan Satuan Kwarda Jawa Tengah, Agus Suparyoko, juga turut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada acara visitasi tersebut. Saat menyampaikan sambutan Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, ia menekankan pentingnya gerakan Pramuka dalam membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, dan berjiwa patriotis bagi setiap anggota Pramuka. Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya penguasaan kompetensi dan kecakapan hidup di bidang keseluruhan atau vokasional untuk menghadapi tantangan kehidupan.


“Kegiatan visitasi lomba pangkalan Saka tergiat tingkat Kwarda Jawa Tengah ini diharapkan dapat semakin memperkuat semangat dan kualitas kepramukaan di Jawa Tengah. Semoga dengan upaya yang dilakukan, Saka Bhayangkara Polresta Cilacap dan seluruh satuan karya lainnya dapat terus berprestasi dan menjadi teladan bagi generasi muda dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia”,

×
Berita Terbaru Update