-->

Notification

×

Lima Atlit Tinju Pertina Kabupaten Cilacap Raih Juara Umum Mendapatkan 5 Medali Dalam Kejuaraan Tinju POPDA di Semarang

03 Juli 2023 | Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T01:56:26Z


CILACAP - Pertina Kabupaten Cilacap patut berbangga diri, lima atlet dari cabang olah raga Tinju mendapatkan 5 medali dalam acara POPDA di Semarang, Jawa Tengah. 


Gelaran POPDA di GOR Jatidiri Semarang Jawa Tengah yang di mulai tanggal 26 hingga 28 Juni 2023,  untuk daftar atlit  peraih medali emas yaitu Evan Wahyu  Pratama pelajar SMK negeri 2 Cilacap untuk kelas 48-51kg, kedua Namira Salwa Pramesti pelajar SMA negeri II Semarang  kelas 48 kg, ketiga  Mona Dewi Kusuma pelajar SMA negeri II Semarang kelas 50-52kg, sedangkan medali perak diraih Elyas Izzi Nur Ismail pelajar SMA Muhammadiyah 1 Cilacap untuk kelas 51-54kg, sedangkan untuk 1medali perunggu diraih Rovi Apriliano Putro SMK Boedi Oetomo Cilacap dalam kelas 48kg.



Dalam menghantarkan atlit ke Semarang juga di dampingi oleh Maulana Costa pelatih tinju termuda yang juga masih aktif sebagai security di DPMPTSP Cilacap dan pelatih senior Urip Sutopo sedangkan sebagai manager team Pertina kabupaten Cilacap Tato Suparto, demikian diungkapkan Pariman saat ditemui wartawan.


Masih menurut Pariman Sebenarnya untuk Pertina Cilacap sejak tahun 2019, selalu mendapatkan prestasi terbaik dan menjadi juara umum, terbukti tahun 2019 memperoleh 10 medali terdiri dari 3 emas 4 perak dan 3 perunggu dari berbagai kelas. sedangkan tahun' 2022 Pertina Cilacap dalam kejuaraan POPDA tingkat propinsi juga menorehkan prestasi yang membanggakan yang juga menjadi juara umum, dengan  menyumbangkan 2 emas 1 perak dan 2 perunggu. 


Pariman pemilik sekaligus pelatih utama Sasana Naga Sakti Boxing Camp Cilacap, berharap atlit tinju dari Cilacap lebih baik lagi di event event apapun dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Cilacap dengan Tinju pungkasnya. (gees/01).

×
Berita Terbaru Update