-->

Notification

×

Pogram Sekrining Pus Kes Mas Maos Dengan Sistem Jemput Bola

25 September 2023 | September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T10:16:06Z


Cilacapnews.com Cilacap, tidak ada kata mengeluh dengan tugasnya dari pimpinan, demikian yang dilakukan seorang bidan yang  bertugas di Pus Kes Mas Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Dengan tanggung jawabnya dia berharap agar lansia yang ada di bawah tanggung jawab  pemeriksaannya  sehat serta terdeteksi sedini mungkin terkait dengan riwayat penyakitnya.

 

Dengan program sekrining untuk lansia diatas 60 tahun yang mempunyai riwayat hipertensi dan gula darah bisa diperiksa satu persatu. 


Didampingi bidan desa dan kader lansia desa, yang tentunya bekerja sama dengan pemerintah desa, dengan sabar mengundang para lansia untuk diperiksa gula darah maupun tensinya. 



Yuyun Chusrini Amd.Keb. Bidan Pus Kes Mas Maos  yang bertugas memeriksa saat ditemui awak media mengungkapkan,


Saat ini saya, bidan desa mba Dian Natalia Amd. Keb serta kader lansia desa Karangreja sudah melaksanakan pemeriksaan sekitar lima puluh orang saat pemeriksaan ada yang tensi tinggi gula darah tinggi bahkan ada yang direkomendasikan untuk betobat ke Pus Kes Mas mas agar mendapatkan penanganan yang maksimal, selain itu bila ada lansia yang tidak bisa jalan kita datangi ke rumahnya untuk kami periksa, ujarnya


Setiaji Panggung Kristanto, kepala desa Karangreja sangat berterima kasih dengan adanya program sekrining kepada warga saya yang sudah berusia diatas enam puluh tahun ini betul betul membantu dan saya berharap program ini terus berkelanjutan, pungkasnya (gees/001).

×
Berita Terbaru Update