-->

Notification

×

Aktif Jemput Bola Pelayanan Pantas Pus Kes Mas Maos Terakreditasi Paripurna.

15 November 2023 | November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T05:20:45Z


CILACAP - Pus Kes Mas Maos Bersama Kader Posbindu melaksanakan Pos Binaan Terpadu Pengecekan gula darah untuk warga desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Selasa (14/11/2023) bertempat di gedung Posyandu Lansia, Panjang Yuswo.


Winati, S.Kep saat ditemui wartawan disela sela kesibukannya memeriksa warga, berharap di Kecamatan Maos usia lima belas (15) tahun hingga usia lima puluh sembilan (59) tahun sudah tersekrining minimal satu tahun sekali terkait dengan Hipertensi atau kita kenal Darah Tinggi dan Diabetes Melitus yang biasanya disebut Gula Darah.


Ia menambahkan, Pus Kes Mas Maos berupaya selalu melalui Posyandu Lansia dan Posbindu melakukan pemeriksaan dalam upaya pencegahan penyakit tidak menular.


"Saya selaku yang ditugaskan dalam program ini, juga dibantu oleh bidan desa serta Kader Kader Posbindu, mengharapkan  masyarakat untuk selalu rajin memeriksakan dirinya baik di Pus Kes Mas maupun di Posbindu atau Posyandu agar bisa mencegahnya sedini mungkin."pungkasnya.


Pewarta. Giri Santosa. 

Editor, Hedo.

×
Berita Terbaru Update