-->

Notification

×

Lebih Dekat Dengan Ketua PC NU Imam Tobroni

07 Mei 2024 | Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T09:11:27Z


CILACAP - Dr.KH.Imam Tobroni,S.Ag.,MM sapaan akrabnya Imam Tobroni atau kang Imam adalah sosok kader muda NU Cilacap yang namanya kian hari semakin moncer saja.


Maklum karena pria asal Desa Gentasari Kecamatan Kroya ini merupakan kader muda NU potensial yang sudah malang melintang di berbagai level organisasi serta aktivitas sosial kemasyarakatan juga keagamaan.


Namun tahukah Anda siapa sebenarnya Imam Tobroni itu? Liputan berita berikut ini diturunkan untuk menyuguhkan berbagai informasi terkait Imam Tobroni sehingga publik bisa menjadi lebih tahu dan paham akan sosok yang multitalentid ini.




Imam Tobroni lahir dari pasangan KH.M.Nasri dan Hajah Suprapti. Imam Tobroni menikah dengan Hajah Laila Wahyuni dan dari pernikahan ini dikaruniai 5 (Lima). Masing-masing adalah Faith Liberta Aida Muhammad, Farahdiba Nadya Natakanestru, Fatakuna Raihan Karim, Fatwa Farnas Nafis dan Fulcana Nabih Barri.


Imam Tobroni merupakan seorang santri tulen dan aktivis NU "Gel" dari semenjak kecil. Dari telaah, sepak terjang dan kiprah keorganisasiannya diketahhi bahwa Imam Tobroni tercatat pernah menduduki sejumlah posisi berbengsi di berbagai organiasi baik ormas Islam, kepemudaan maupun gerakan mahasiswa.


Imam Tobroni pernah aktif dan duduk di Ketua PC IPNU Kabupaten Cilacap, Ketua GP Ansor Kecamatan Kroya, Wakil Ketua PC NU, Ketua PC NU, Ketua PMII IAIN, Wakil Ketua PMII Cabang Purwokerto dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Cilacap. Imam Tobroni yang merupakan santri  di Ponpes Al-Hidayah Purwokerto itu menempuh pendidikan terakhir sebagai Doktor Study Islam di UIN SAIZU Purwokerto dan kini menjadi Ketua Alumni.


Debut karir birokrasinya saat ini menjabat sebagai Kepala Kemenag Pekalongan, sebelumnya adalah Kepala Kemenag Cilacap dan Kepala Kemenag Kebumen. (tro).


#KangImam #ImamTobroni #Gentasari #Kroya #KakankemenagPekalongan #KakankemenagCilacap #KakankemenagKebumen #WakilKetuaPCNU #KetuaPCNU #CilacapMaju #CilacapBerbudaya #CilacapSejahtera

×
Berita Terbaru Update