-->

Notification

×

Musyawarah Pembentukan Pokja Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap llI di Desa Wringinharjo

14 Agustus 2021 | Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T21:38:50Z

CILACAP - Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono menghadiri Musyawarah Pembentukan Pokja (Kelompok Kerja) dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmanggu Sabtu (14/8/21).


Dalam musyawarah yang digelar di Balai Desa Wringinharjo tersebut, di hadiri perwakilsn Dispermades Kabupaten Cilacap Agus Sokhani, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono, Babinsa Sertu Indra Rismanta, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan beserta staf, Lasimin Kadus Tanjungwangi, BPD, Ketua RT/RW Dusun Tanjungwangi serta Tomas Desa Wringinharjo.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan menyampaikan, dalam menghadapi TMMD di desanya, semua komponen masyarakat hendaknya menyengkuyung agar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) nantinya bisa berjalan sesuai harapan. Untuk itu dengan dibentuknya Pokja harapannya sasaran TMMD nanti dapat tepat, sesuai target dan waktu yang di laksanakan," Ucap Hasanan. 


Hal yang sama juga disampaikan oleh Agus Sokhani dari Dispermades Kabupaten Cilacap. Dia menjelaskan bahwa dalam kegiatan lintas sektoral seperti kegiatan TMMD, semua lembaga ikut terlibat didalamnya, swakelola yang nantinya di kerjakan akan berjalan baik. Pokja harus bekerjasama dan kerja bersama dengan maksimal, baik dengan Pemdes maupun instansi yang terlibat didalamnya," Jelas Agus Sokhani. 


Percepatan Pembangunan di daerah khususnya di Desa Wringinharjo adalah salah satu prioritas yang ke dua setelah sebelumnya di tahun 2018 Dusun Sindeh Desa Wringinharjo telah melaksanakan TMMD, maka dengan hadirnya kembali TMMD di Desa Wringinharjo akan lebih maksimal dalam pelaksanaannya," tambahnya. 


Sementara itu Danramil Kapten Inf Marjono menegaskan, kegiatan TMMD harus didukung oleh semua elemen masyarakatnya karena pada dasarnya kegiatan ini dilaksanakan oleh TNI untuk menggugah kembali semangat kegotongroyongan warga dalam membangun desanya.


"Ini tujuan kegiatan TMMD, untuk itu mari kita satukan Visi dan Misi dalam kegotong royongan tanpa melihat wilayah, karena bila sasaran fisik terwujud, maka akan berfungsi untuk semua lapisan masyarakat," tegas Danramil. 


Dengan hadirnya Pokja, laksanakan dan kerjakan sesuai Tupoksinya, sukses TMMD akan bermanfaat bagi semua karena dukungan semua pihak adalah harapan kita," tambah Danramil Kapten Inf Marjono.


Adapun susunan Pokja yang terbentuk adalah Pokja Jembatan di Ketuai oleh Mungalim selaku Ketua RW 03, Pokja Rabat Beton Kelompok 1 di Ketuai Dwi Sigit Purnomo selaku Ketua BPD, Ketua Operator Rosimin (Staf Desa), Pokja Rabat Beton Kelompok 2 di Ketuaioleh Slamet Wahyudin (BPD), Ketua Operator Mukhlasin (Staf Desa) Pokja RTLH (Baznas) di Ketuai oleh Tohirin (Staf Desa), Pokja MCK di Ketuai Muslikhudin (Kadus Tambangan), Pokja Koordinator Konsumsi di Ketuai Indah Fais selaku Kadus Sindeh dan Lina Budiarti (BPD), Sekretaris Pokja Imam Ma'ruf (Sekdes Wringinharjo), Bendahara Pokja Rizki Mulyani (Bendahara Desa). 


Sedangkan untuk anggota Pokja yaitu para RT dan RW Dusun Tanjungwangi serta Masyarakat. Kegiatan TMMD direncanakan di fokuskan di Dusun Tanjungwangi Desa Wringinharjo. 


Sumber : humas


×
Berita Terbaru Update