-->

Notification

×

Tetaplah Bersyukur, Besar Kecil Rezeki Yang Diperoleh Hari Ini

30 April 2022 | April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T12:47:54Z

BACANEWS - Besar kecil rezeki yang kita terima atau dapatkan hari ini, jangan lupa untuk selalu mensyukurinya. Tak perlu banyak-banyak, walau rezeki yang sedikit tapi sudah mampu mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari sudah patut kita syukuri. 


Terkadang kita lupa bahwa setiap orang telah memiliki takaran rezeki masing-masing. Sehingga tak jarang, ketika dirasa rezeki kita tak cukup banyak dari rezeki orang lain maka kita akan merasa sedih, kecewa bahkan marah. 


Coba tanyakan lagi pada diri sendiri, masihkah kita pantas untuk merasa kecewa dan marah dengan rezeki yang telah diberikan Tuhan kepada kita? 


Percayalah, Tuhan selalu tahu apa yang terbaik buat kita. Rezeki sedikit namun disyukuri dan mampu mencukupi justru akan lebih baik dan berkah jika dibandingkan dengan rezeki banyak namun melalaikan.


Sadar atau tidak, berlimpahnya rezeki bisa mendorong kita kepada situasi yang berbahaya, situasi yang menjadikan malapetaka bagi kita. Berlimpahnya rezeki juga bisa mendorong kita menjadi pribadi yang sombong, tinggi hati dan angkuh.


Kalau menuruti nafsu dan gengsi, meski pun rezeki yang sudah sangat banyak, rasanya akan terus kurang. Maka dari itu, selalu syukuri rezeki yang ada agar bisa mencukupi segalanya. 


Pastikan untuk tidak lupa berbagi, memberi santunan dan bantuan kepada orang-orang di sekitar yang hidup dalam lingkar kemiskinan, kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan kita.


Semoga Bermanfaat.

×
Berita Terbaru Update