-->

Notification

×

Pelaksana Peringatan Harlah LBH Perisai Kebenaran Ke 20 Tahun

19 Mei 2023 | Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T12:21:09Z


PURWOKERTO - Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran itu mempunyai keramat karena di doakan di tempat-tempat mustajab dalam ibadah haji di Mekkah Al-Mukarramah.


Terkait akreditasi juga bukan barang mudah, akreditasi kemarin itu hanya ada 16 organisasi bantuan hukum (OBH) terakreditasi A dari total 160 OBH yang mengikuti proses akreditasi di Kemenkumham RI.


Demikian itu disampaikan oleh Ketua Umum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI saat memberikan pidato sambutan dan orasi hukum dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Ke 20 Tahun dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M bertempat di Rumah Makan (RM) Kalibanjaran, Kebumen, Baturaden, Purwokerto, Rabu (17/5/2023) sore.


Sugeng juga mengatakan bahwa acara ini terwujud berkat kekompakan, kebersamaan dan kesolidan kita semua.


"Proses acara amat singkat dan hari ini terwujud serta berjalan dengan baik. Ini bukti kekompakan, kebersamaan dan kesolidan kita semua," imbuhnya penuh semangat.


Harlah LBH-PK dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M bertema "Membangun Kebersamaan dan Kesolidan" itu dimulai tepat pukul 15.30 WIB berlangsung penuh khidamat dan meriah.


Prosesi rangkaian acara pertama adalah pembukaan, lalu pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran beserta sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Nikmatul Khasanah,SH, staf LBH-PK Cabang Purbalingga.


Selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dipandu oleh Yuli Hermawati,SH, staf dan calon advokat LBH-PK Cabang Banyumas yang bertindak sebagai derigen.


Hadir dari jajaran dewan penasehat, pengawas dan pendiri LBH-PK, dr.Mambodyanto,SH.,MMR dan dr.Loppo Triyanto,SH, H.Slamet Kusnandar,SH (Pendiri dan Waketum I PP LBH-PK), H.Hartomo,SH.,MH (Pendiri dan Sekjen PP LBH-PK). Pendiri lainnya seperti Diah Ariwati,SH, Hufron Nurhamid,SH, Waslam Makhsid,SH.,M.Hum, Nur Eka Rahmanto,SH berhalangan hadir namun memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas acara tersebut.


Hadir dari jajaran pengurus pusat Waketum II AKBP. Pol (Purn).H.Bambang Kuswara,SH, Kadiv Perlindungan Perempuan, Anak dan Disabilitas Hj.Herawaty Turningsih,S.Sos.,SH, Wakil Bendahara Umum Nurul Adi Nugroho,SH, Divisi IT M.Ikhsanul Fuad,SH dan anggota Brilian Wisnu Aji,SH. Pengurus pusat lainnya berhalangan hadir dan hanya memberikan apresiasi serta ucapan selamat dan sukses seperti Wasekjen II Mulyono,SH.


Acara juga dihadiri oleh para ketua, pengurus, advokat, staf juga paralegal dari cabang terdekat seperti Ketua LBH-PK Cabang Purwokerto Hangsi Priyanto,SH.,MH (Kadiv Humas PP LBH-PK), Ketua LBH-PK Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH (Wasekjen I PP LBH-PK), Ketua LBH-PK Cabang Banyumas Teguh Bayu Aji,SH.,MH (Kadiv Pengembangan Organisasi, SDM dan Program Bantuan Hukum PP LBH-PK), Ketua LBH-PK Cabang Wonosobo M.Ikhsan Al Hakim,SH.,MH (Kadiv Non Litigasi PP LBH-PK). Ketua LBH-PK Cabang Cilacap M.Rikza Prayoga,SH.,MH berhalangan hadir namun memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas kegiatan tersebut.


Terlihat hadir juga Naeni,SH, Durrotul Isnaeni Haqi,SH, Desi Fatmawati,SH, Tyas Febriana Susilo,SH, Kusen,SH dan para peserta magang belajar juga magang advokat.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Harlah LBH-PK Ke 20 Tahun dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 Hangsi Priyanto,SH.,MH dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara.


"Kami sampaikan terima kasih sehingga acara bisa berjalan baik, lancar dan aman," katanya.


"Jadi LBH-PK ini semakin baik kualitas dan kuantitasnya. Ini perlu dijaga. Dan sudah layak bikin organisasi profesi advokat sendiri," ungkap anggota Dewan Penasehat LBH-PK dr.Mambodyanto,SH.,MMR saat memberikan sambutannya.


Puncak acara adalah tausyiah oleh KH.Sahron,SH. Penceramah menyampaikan agar semua selalu bersyukur, menjaga kebersamaan dan kesolidan lembaga.


"LBH-PK punya tugas mulia membantu tegaknya keadilan utamanya bagi para pencari keadilan orang yang tidak mampu," ucapnya.


Ia mengutip ayat 36 surat Muhammad bahwa kehidupan ini senda gurau dan permainan yang melenakan.


"Artinya setiap insan LBH-PK harus memberikan kemampuan terbaik, tidak boleh main-main, senda gurau dalam menjalankan profesi apapun," sambung Humas LBH-PK Cabang Purbalingga itu.


Seluruh rangkaian acara di tutup dengan doa bersama dan foto bersama. Acara juga menghadirkan IGO orgen tunggal untuk menghibur dan memeriahkan acara. (tro).


#harlah20tahunlbhpk #halalbihalal1444h #lbhperisaikebenaran #lbhpkpusat #korwillbhpk #lbhpkcabangpurwokerto #lbhpkcabangpurbalingga #lbhpkcabangbanyumas #lbhpkcabangcilacap #lbhpkcabangwonosobo #lbhpkjujurbenaradil #akreditasiA #bangunkeberaamaan #bangunkesolidan

×
Berita Terbaru Update