-->

Notification

×

Kamis Malam Jumat, Mushola Amanah di Desa Wirasaba Resmi Digunakan Sebagai Tempat Ibadah

30 Desember 2023 | Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T10:49:41Z

PURBALINGGA - Mushola "AMANAH" yang berlokasi di wilayah RT.01 RW.07 Dusun IV Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja pada Kamis (21/12/2023) malam, resmi difungsikan sebagai tempat ibadah salat lima waktu dan syiar Islam.


Demikian disampaikan oleh Ketua Takmir Mushola "AMANAH" Ustadz Mustofa Al Tarwono saat memberikan sambutan pengantar pada pelaksanaan ibadah perdana yakni salat Magrib dan Isya berjamaah sebagai tanda difungsikannya mushola.


"Kamis malam Jumat hari ini mushola Amanah resmi digunakan sebagai tempat ibadah," katanya.


Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Mushola "AMANAH" Rakhmat Widiarto,ST melalui Sekretaris Panpel mengatakan sembari menunggu pembangunan mushola selesai seratus persen, silahkan difungsikan untuk ibadah salat lima waktu dan kegiatan lainnya.


"Difungsikan digunakan salat lima waktu dan kegiatan lainnya sembari terus menyelesaikan pembangunannya," terangnya.


Adapun rangkaian acara yang menandai difungsikannya mushola adalah pelaksanaan ibadah perdana berupa salat Maghrib dan Isya berjamaah. Kemuadian yasin dan tahlil remaja asuhan Mas Sudin lalu yasin dan tahlil orang tua.



Hadir dalam acara tersebut Kepala Dusun IV, Adi, lalu panitia pengarah yakni Kiai Adnan yang memberikan ceramah mengenai pentingnya menegakkan salat berjamaah. Hadir pula Kayim Dusun IV Kiai Masduki yang memimpin pembacaan yasin tahlil.


Sebagai informasi bahwa pembangunan fisik mushola sudah memasuki tahap finishing.


"Masih banyak fasilitas yang perlu ada di mushola sehingga menjadi indah, nyaman dan layak sebagai tempat ibadah," ujar Darto melalui sambungan telepon pribadinya.


Darto mengungkapkan beberapa fasilitas yang masih diperlukan adalah keramik dinding, karpet sajadah, pengeras suara, kipas angin, jam salat elektronik.


"Jembatan setapak penghubung jalan raya dengan mushola sudah dibangun. Teras mushola juga sedang dilakukan pembangunannya," ungkapnya.


Sebagai tambahan mushola "AMANAH" berdiri diatas tanah waqaf. Anggaran pembangunan dilakukan dengan swadaya masyarakat melalui menghimpun donasi berupa infak, sodakoh, jariyah. Rangkaian acara ditutup dengan selamatan nasi tumpeng dan makan bersama. (tro).


#PanpelPembangunan #Mushola #Amanah #RT1RW7 #DusunIV #Wirasaba #Bukateja #Purbalingga #JawaTengah

×
Berita Terbaru Update